Tuesday, March 6, 2012

CONTOH URUTAN TAKSON : BADAK JAWA (RHINOCEROS SONDAICUS)

Contoh urutan takson badak jawa bakal bikin kita sedikit peduli dengan alam. Mengapa? badak jawa merupakan salah satu species yang mau punah. semoga kita-kita dan generasi penerus yang lain ikut menjaganya yah, biar badak jawa gak punah. ok, sekarang kita lanjut ke urutan takson badak jawa.

Badak jawa atau Badak bercula-satu kecil (Rhinoceros sondaicus) adalah anggota famili Rhinocerotidae dan satu dari lima badak yang masih ada. Badak ini masuk ke genus yang sama dengan badak india dan memiliki kulit bermosaik yang menyerupai baju baja. Badak ini memiliki panjang 3,1–3,2 m dan tinggi 1,4–1,7 m. Badak ini lebih kecil daripada badak india dan lebih dekat dalam besar tubuh dengan badak hitam. Ukuran culanya biasanya lebih sedikit daripada 20 cm, lebih kecil daripada cula spesies badak lainnya.

Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mammalia
Ordo: Perissodactyla
Famili: Rhinocerotidae
Genus: Rhinoceros
Spesies: R. sondaicus
Nama binomial : Rhinoceros sondaicus

Finish deh urutan takson Badak Jawa-nya. lihat yang lain juga ya, klik Contoh urutan takson hewan dan tumbuhan

1 comment:

jangan lupa kasi komentar. oiya, kalau ada request tentang artikel dll, komen ajah ya... mau tanya PR juga boleh, terutama al biologi. nanti diusahakan buat dibikinin artikelnya... ok, tengkyu dah mw baca!!! jangan lupa like page-nya n follow d fb yah,,,

dapatkan info kamus pengetahuan langsung dari email anda

TULISAN TERBARU