Thursday, August 13, 2009

CARA LANGGANAN POSTING LEWAT EMAIL

Setelah melihat daftar subscriber di feedburner O'chan baru tahu kalau banyak yang pengen langganan di sini tapi ngga tau caranya. Kenapa O'chan bisa ngambil kesimpulan kaya gitu? Itu karena banyak subscriber (pelanggan) yang belum memverifikasi emailnya. Bahkan jumlah subscriber yang belum memverifikasi lebih banyak ketimbang yang sudah verifikasi. Supaya ngga terjadi hal itu lagi, supaya semua bisa berlangganan di kamus pengetahuan, O'chan sekarang membuat tutorial bagaimana cara berlangganan posting di sini.

Pertama masukkan email ke form seperti di bawah ini (lihat di bagian kanan blog)


klik subscribe, maka akan muncul jendela pop up seperti di bawah ini



masukkan kode yang muncul lalu klik complete subscribtion request.

Belum berhenti sampai di situ. Setelah ini kita harus masuk ke email untuk memverifikasi. Kenapa harus begitu?? karena bisa saja seseorang memasukkan email orang lain atau email yang sudah tidak berlaku sehingga kemungkinan besar email yang dikirim oleh kamus pengetahuan percuma. Bahkan jika email yang dimasukkan sama-sekali tidak ingin menerima berita dari sini, email bisa dianggap spam (nah lo!!!). Makanya harus diverifikasi.

Untuk memverifikasi, kita harus log in ke email yang kita gunakan untuk langganan. Email verifikasi akan dikirim ke email yang ditulis tadi. Email akan dikirim dari 'feedburner email subscribtion' dan Berjudul 'Activate your Email Subscription to: KAMUS PENGETAHUAN'. Setelah ketemu, buka email dan klik link yang diberikan.



Selesai...

No comments:

Post a Comment

jangan lupa kasi komentar. oiya, kalau ada request tentang artikel dll, komen ajah ya... mau tanya PR juga boleh, terutama al biologi. nanti diusahakan buat dibikinin artikelnya... ok, tengkyu dah mw baca!!! jangan lupa like page-nya n follow d fb yah,,,

dapatkan info kamus pengetahuan langsung dari email anda

TULISAN TERBARU