Monday, August 22, 2011

10 ALASAN RINGKAS UNTUK TERTARIK PADA KEKUATAN ANGIN (WIND POWER)

Tenaga angin merupakan salah satu sumber energi potensial yang di masa depan mungkin dapat digunakan untuk menggantikan tenaga bahan bakar fosil yang selama ini sebagian besar kita gunakan.

Konferensi American Renewable Energy Day (AREDAY) dibuka pada hari Kamis (18 agustus 2011) di Aspen, Colorado, dengan para pemimpin dari sektor pemerintah, aktivisme industri, dan ilmu pengetahuan terlibat pada diskusi tentang bagaimana Amerika Serikat bisa keluar dari ketergantungan pada bahan bakar fosil.


Dalam sebuah pidato awal, Lester Brown, pendiri dan presiden Earth Policy Institute, menawarkan alasan ringkas mengapa 10 tenaga angin yang diinginkan:

1. Jumlahnya berlimpah. Cina, misalnya, memiliki cukup angin untuk meningkatkan konsumsi listriknya 16-kali lipat.
2. Bebas karbon. Mengurangi emisi karbon adalah bagian kunci dari rencana untuk transisi dari bahan bakar fosil.
3. Tidak berkurang (non-depletable). Apa yang kita gunakan saat ini tidak mempengaruhi berapa banyak yang kita miliki besok.
4. Tidak memerlukan air. Hal ini berbeda dengan sumber energi yang intensif memerlukan air, seperti gas alam dan nuklir.
5. Tidak menggunakan bahan bakar apapun. Angin pengembang pertanian siap untuk menandatangani 20-tahun harga kontrak tetap, Brown mengatakan, karena biaya utama yang terkait dengan angin sedang membangun pertanian.
6. Turbin angin tidak menggunakan banyak lahan. Memang benar bahwa peternakan angin mengambil banyak lahan. Tapi turbin sendiri hanya menempati 1 persen dari luas lahan pertanian angin, yang mengarah ke titik berikutnya ...
7. Pemilik tanah dapat dua kali panen. Itu mungkin untuk memproduksi ternak, gandum, jagung, dan komoditas lainnya sementara juga pemanenan energi angin. Jauh dari menciptakan masalah NIMBY (not-in-my-backyard), peternakan angin menjadi sangat diinginkan di daerah pertanian.
8. Angin tersedia secara lokal. Angin di mana-mana.
9. Meningkat dengan mudah. Sebuah peternakan angin dapat memperoleh 20-400 megawatt dengan mudah.
10. Pembangunan pertanian angin tidak memerlukan waktu intensif. Daya dapat dibawa online yang sangat cepat.

Brown mengutip Denmark, Spanyol, Jerman dan India memiliki porsi signifikan dari energi bersumber dari angin. Tapi angin masih hanya mewakili sebagian kecil dari pembangkit listrik di seluruh dunia (di Amerika Serikat, itu sekitar 2 persen), dan seperti sumber energi yang diperbaharui lainnya yg berjuang untuk mendapatkan bahan bakar fosil raksasa, ini perlu dukungan.

Pembicara pada AREDAY memiliki berbagai ide-ide tentang apa yang akhirnya akan menciptakan sebuah terobosan untuk energi yang di perbaharui. Bagi Brown, itu adalah masalah bagaimana untuk memberi makan 7 miliar orang dengan sumber daya menyusut: "Harga pangan akan menjadi indikator terbesar untuk membawa kita berhadapan dengan masalah iklim," katanya.

ditranslate dari : http://www.greatenergychallengeblog.com/blog/2011/08/19/10-short-reasons-to-be-excited-about-wind-power/

No comments:

Post a Comment

jangan lupa kasi komentar. oiya, kalau ada request tentang artikel dll, komen ajah ya... mau tanya PR juga boleh, terutama al biologi. nanti diusahakan buat dibikinin artikelnya... ok, tengkyu dah mw baca!!! jangan lupa like page-nya n follow d fb yah,,,

dapatkan info kamus pengetahuan langsung dari email anda

TULISAN TERBARU