Wednesday, December 28, 2011

FOTO PERJALANAN TERBAIK 2011 NATIONALGEOGRAPHIC.COM

Foto lagi, foto lagi. Aku lagi terkagum-kagum sama foto nie....

1. Runner-Up, "One Shot Wild Moments"
Tomas Katka,

Sebuah tenda yang diterangi duduk di bawah cahaya lampu utara di Hudson Bay, Canada.

fotografer Thomas Kokta adalah runner-up dalam kompetisi "One Shot Wild Moments" category ofa the 2011 Travel Photographer of the Year (www.tpoy.com), yang dijalankan oleh kelompok independen dari fotografer perjalanan di Inggris

"Aku suka ini karena sedikit lebih dari sekedar pemandangan," kata Krista Rossow, foto associate editor untuk National Geographic Traveler, yang tidak menjadi juri kompetisi.

Kontes itu dinilai oleh sebuah panel internasional dari 14 fotografer profesional dan editor..

"Aurora borealis ini cukup mengesankan, tapi saya pikir termasuk tenda diterangi membawa dalam elemen manusia. Anda bisa membayangkan diri Anda di tenda menyala hangat setelah hiking panjang," kata Rossow.

Gambar-gambar pemenang akan ditampilkan di Royal Society Geografis Inggris musim panas mendatang, menjelang dan selama Olimpiade 2012 di London Games. Fotografer pemenang juga akan menerima 1.000 poundsterling Inggris ($ 1.500 dolar AS) dan hadiah lainnya.

2. Runner-Up, ''Exotic''
Timothy Allen

Pasangan di dataran tinggi tengah Papua Nugini berbagi saat-saat intim selama ritual pacaran. Fotografer Timothy Allen menjadi runner-up dalam kategori "Eksotis".

"Fotografer mampu memusatkan perhatian pada saat ini, yang indah intim dan menulis dengan sangat baik," kata Rossow

"Saya suka tekstur dari apa yang mereka kenakan dengan manik-manik dan warna lingkaran Itu membuat mata Anda di sekitar tepi dan mengasah dalam pada wajah mereka.."

3. Runner-Up, "Spirit of Adventure"
Martn Hartley

Seorang ilmuwan di pramuka lanskap di atas sebuah gunung es kecil di Pulau Cornwallis, Kanada, dalam gambar yang diambil oleh fotografer Martin Hartley, runner-up di kategori "Spirit of Adventure".

"Saya suka ini karena sangat grafis," kata Rossow.

"Saya bisa membayangkan itu menjadi pembuka ke [majalah] cerita karena jelas memiliki ruang untuk jenis Dan saya pikir itu benar-benar perlu untuk memiliki figur dalam hal ini untuk memberikan rasa skala. Ini juga tidak sakit. Bahwa dia mengenakan baju merah. "

4. Overall Winner
Louis Montrose

Orang dewasa dan seorang anak melihat keluar dari depan rumah mereka di Tiebele, desa dicat orang Gurunsi di selatan Burkina Faso. Fotografer Louis Montrose adalah pemenang keseluruhan untuk gambar ini dan yang lainnya diambil di Oaxaca, Meksiko.

"Saya suka bahwa pakaian mereka mirip," kata Rossow dari tembakan Burkina Faso.

"Dan bahwa ada begitu banyak lapisan Anda miliki. Dua orang, dan apa yang saya asumsikan adalah rumah mereka, dan kedalaman akan kembali ke desa ini yang begitu luar biasa yang dicat itu membuat mata Anda sangat sibuk melihat semua rincian ... Anda bisa melihat foto ini waktu yang lama. "

5. Runner-Up, "New Talent"
Jonathan Munshi

Fotografer Jonathan Munshi, runner-up dalam kategori "New Talent", menangkap seorang wanita untuk menyelam air bersih di Kota Dhaka, Bangladesh.

"Saya suka simetri dalam hal ini," kata Rossow.

"Tubuh wanita hampir menggema di saluran air. Dia memiliki warna cerah yang indah, dan kemudian ada ungu di atas bagian lainnya Dan kemudian. Anda memiliki dinding yang sudah [tertutup] grafiti dan sudah termakan usia yang telah halus ini variasi warna yang menambah komposisi. "

6. Winner, "Spirit of Adventure"
Franco Banfi

Seekor paus beluga berenang di dekat sebuah penyelam scuba di bawah medan es di Laut Putih di bagian utara Rusia dalam foto ini diambil oleh Franco Banfi, pemenang kategori "Spirit of Adventure".

Rossow mengatakan ia menyukai sifat tak terduga gambar ini.

"Saya merasa seperti saya telah melihat banyak gambar dengan hiu martil dan hal-hal di bawah air, tapi saya belum melihat beluga seperti ini.

"Saya juga berpikir pencahayaan menakutkan, dan cara es adalah chunked menjadi gelembung kecil adalah elemen lain yang menarik."

7. Winner, "Best Single Image"
Yeow Kang Yeo

Warga di sepanjang perbatasan utara Dhaka, Bangladesh, memanjat di atas kereta api dan menekan ke setiap ruang yang tersedia selama acara jemaat Muslim. Fotografer Yeow Kwang Yeo adalah pemenang dalam kategori "Best Single Image".

"Saya melihat foto ini dan aku takut, tapi kemudian Anda melihat wajah orang-orang dan mereka semua senang dan menikmati diri mereka sendiri," kata Rossow. "Ini hanya sebuah momen yang luar biasa."

8. Commended, "One Shot Wild Moments"
Evan McBride

fotografer Evan McBride, dipuji untuk kategori "One Shot Wild Moments" , memotret dua serigala bermain kejar-kejaran di Norway.

"Aku suka langit-langit warna hampir monoton di sini," kata Rossow.

"Ini sangat dingin dan abu-abu, tetapi Anda mendapatkan warna pink yang bagus dari kedua mulut mereka Dan mata Anda hampir bergelombang bawah tubuh mereka karena mereka sangat berliku-liku.."

9. Special Mention, "Spirit of Adventure"
Johnny Haglund

Nelayan berjuang untuk memeriksa perangkap mereka di Republik Demokratik Kongo Provinsi Tshopo dalam foto ini diambil oleh Johnny Haglund, yang mendapat perhatian khusus dalam kategori "Spirit of Adventure".

"Saya suka warna terang langit dan sungai, gemuruh bergolak, dan kemudian bagaimana dua pria di belakang yang jelas tegang begitu keras melawan jaring yang tegang ke arah lain," kata Rossow.

"Aku hanya merasa untuk mereka Ini terlihat begitu sulit."

10. Commended, "Natural Elements"
Philip Lee Harvey

Kabut pagi mengaburkan Venezuela Angel Falls-tertinggi di dunia tunggal penurunan air terjun-dalam foto ini diambil oleh Philip Lee Harvey, yang dipuji dalam kategori "Natural Elements".

"Saya pikir ini adalah cantik. Aku akan menaruh di dinding saya," kata Rossow.

"Kabut selalu membuat foto lebih menarik saya juga menyukai cara hutan gelap di latar depan jangkar itu .... Ini hanya lanskap yang terkomposi sangat baik dan indah, dan itu adalah waktu yang tepat untuk mengambil gambar ini."

11. Winner, Cultures and Traditions
Sergey Anisimov

Fotografer Sergey Anisimov memotret sebuah keluarga dari pengembala rusa- dan anjing-anjing mereka - di Yamal, Russia. Anisimov memenangkan kategori "Cultures and Traditions".

"Bagi saya itu hanya semacam potret keluarga lucu," kata Rossow. "Dan aku suka bahwa mereka tidak semua melihat kamera itu jendela ke dalam kehidupan nyata mereka.."

12. Commended, "Natural Elements"
Johnny Haglund

Seorang wanita Sudan mengkawati dirinya untuk melawan badai pasir yang mendekat ini difoto oleh Johnny Haglund, yang  dipuji untuk kategori "Natural Elements".

"Saya menyukai awan dan cara gaunnya yang tertiup angin Dan Anda mendapatkan sedikit pasir masuk Ini hanya semacam tembakan firasat.," Kata Rossow.

"Aku ingin tahu apa yang dia memegang, dan apa yang dia lakukan dengan tiang dan tali Dan aku bertanya-tanya kapan dia akan lari untuk berlindung., Dan ketika fotografer menutupi kamera."

No comments:

Post a Comment

jangan lupa kasi komentar. oiya, kalau ada request tentang artikel dll, komen ajah ya... mau tanya PR juga boleh, terutama al biologi. nanti diusahakan buat dibikinin artikelnya... ok, tengkyu dah mw baca!!! jangan lupa like page-nya n follow d fb yah,,,

TULISAN TERBARU