Tuesday, April 27, 2010

AKADEMI METEOROLOGI DAN GEOFISIKA, LANGKA N MENARIK

ini ni, sekolah buat orang yang mau langsung jadi PNS. kebetulan aq juga kul di sini jadi bisa kasih info yang lumayan....

Ilmu yang didapat di sini bisa dibilang langka n spesifik banget. seperti namanya, Akademi Meteorologi dan Geofisika, di sini kita diajarkan seluk beluk tentang meteorologi n geofisika. untuk tahun ini bakal ada 4 jurusan yaitu Meteorologi (belajar cuaca, Klimatologi (belajar iklim), Geofisika, n instrumentasi (alat). untuk info lebih lanjut sebenarnya bisa dilihat di websitenya : www.amg.ac.id, tapi aq juga coba jelaskan di sini

Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang mempersiap- kan kader tenaga ahli tingkat madya, guna mendukung tugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sebagai lembaga acuan utama di Indonesia dalam memberikan informasi meteorologi, klimatologi, geofisika, dan kualitas udara, yang secara teknis akademik, pembinaanya dilakukan oleh Menteri Pendidikan Nasional dan secara teknis operasional dilakukan oleh Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.



asik kan????

untuk sejarah :
AMG didirikan di Bandung pada tahun 1955 dengan nama Akademi Meterologi dan Geofisika (AMG), kampusnya berada di Institut Teknologi Bandung (ITB). Pada tahun 1960, AMG dipindahkan ke Jakarta, kampusnya berada di Kantor Lembaga Meteorologi dan Geofisika (LMG) Jl. Arief Rakhman Hakim No. 3 Jakarta Pusat.Tahun 1960 – 1978 AMG dibawah Pusat Meteorologi dan Geofisika.

Pada tahun 1978, AMG berubah nama menjadi Balai Pendidikan dan Latihan Meteorologi dan Geofisika (BPLMG) dengan status berada di bawah Badan Diklat Departemen Perhubungan (KM. 55/OT/PHB-1978 31 Maret 1978).

Sejak tahun 2000, BPLMG berubah kembali menjadi AMG di bawah Badan Diklat Departemen Perhubungan (SK. Menhub No. KM 82 Thn 1999 Tgl 13-10-1999), dan kampusnya pindah dan berlokasi di Jl. Perhubungan I No.5,Komplek Meteo DEPHUB, Pondok Betung,Bintaro. Dan sampai tahun 2004 AMG tetap dibawah Badan Diklat dengan SK Menhub No. 72 Thn 2002 Tgl 2-10-2002.

Terhitung mulai 1 Januari 2005 AMG berada dibawah Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) sebagai Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND), berdasarkan SK KBMG No. 003 Tahun 2004.


tambahan lagi, ga kayak di PTK lain, AMG ga ada asramanya, jadi asik deh pokoknya.... tempatnya juga adem n ga tercemar, ditambah lagi dengan UKMnya yang lumayan banyak buat menyalurkan hobi....


buat yang berminat, pendaftaran dimulai tanggal 19 April 2010 - 27 Mei 2010
untuk lihat info selengkapnya tentang seleksi bisa dilihat di http://www.amg.ac.id/taruna/PENGUMUMAN_SIPENCATAR_2010.pdf

3 comments:

  1. wah kaq sya jg sdah mndftr untuk msuk ke AMG,bleh tny kaq soal2 yg diujikan swktu tes akadmik nnti gmana y? Bsa ksh gmbaran gag kak?

    ReplyDelete
  2. Wah, bisa langsung jadi pns ya ka? waduh... pengen donk... jalan-jalan dulu ke sana ah, ^_^

    Cara Membuat Website Gratis

    ReplyDelete
  3. kisi-kisi soal AMg dapat dilihat di sini,,,


    http://because-ofallah.blogspot.com/2011/05/kisi-kisi-tes-ujian-masuk-amg-20112012.html

    ReplyDelete

jangan lupa kasi komentar. oiya, kalau ada request tentang artikel dll, komen ajah ya... mau tanya PR juga boleh, terutama al biologi. nanti diusahakan buat dibikinin artikelnya... ok, tengkyu dah mw baca!!! jangan lupa like page-nya n follow d fb yah,,,

dapatkan info kamus pengetahuan langsung dari email anda

TULISAN TERBARU