Saturday, May 2, 2009

CANGKOK.COM, SEARCH ENGINE INDONESIA


Ada yang udah pernah denger search engine yang satu ini? Ini adalah search engine Indonesia yang pernah O'chan denger. Platformnya sih udah mirip google, apa bisa menyaingi google juga ya?

Berikut ada informasi tentang search engine ini di websitenya sendiri,

Cangkok mempunyai arti memperbarui, mengganti, serta mengkombinasikan segala sesuatu sehingga menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Digunakan kata "Cangkok" sesuai dengan komitmen sosial beberapa perusahaan yang tergabung dalam Singo Group Co., yaitu turut aktif mencerdaskan dan meningkatkan kehidupan Bangsa Indonesia.

Cangkok berusaha memberikan hasil pencarian yang terbaik di internet, khususnya hasil pencarian dalam Bahasa Indonesia. Cangkok, membuat mesin pencarian terbesar di Indonesia, dengan teknologi pencarian terbarukan menempatkannya pada posisi yang jauh berbeda dengan mesin pencarian yang tersedia saat ini. Dan berusaha terus-menerus dikembangkan, sehingga dapat memberikan hasil pencarian yang benar-benar relevan dengan keinginan pemakai.

Saat ini sedang dikembangkan sistem direktori yang nantinya akan dikombinasikan dengan teknologi pencarian cangkok. Sehingga dapat memberikan beberapa alternatif hasil pencarian yang benar-benar sesuai dengan keinginan pemakai.

Metode siterank cangkok menempatkan informasi-informasi yang paling relevan akan ditampilkan dahulu. Cangkok menilai pentingnya infomasi pada halaman web, tidak hanya berdasarkan perolehan suara yang diperoleh, juga tidak hanya dari hasil analisis terhadap si pemberi suara (yang ngeklik). Namun juga menganalisis keterkaitan antar kata, antar kalimat, sruktur web, antar halaman web, baik dalam web terkait maupun dengan web lainnya. Sedemikian rupa sehingga informasi yang terkandung dalam web tersebut memperoleh peringkat yang sesuai dengan relevansinya.

Sesuai dengan teknologi pencarian cangkok yang otomatis dan kompleks serta metode siterank tersebut, maka pencarian di cangkok adalah pencarian yang obyektif, jujur, dan berkualitas tinggi. Sehingga hasil peringkat suatu web tidak dapat direkayasa oleh manusia. Serta tidak seorang pun dapat membeli peringkat yang lebih tinggi pada hasil pencarian.


Sayangnya belum banyak website yang bisa terindeks oleh cangkok. Blog O'chan yang ini sudah didaftarkan 2 kali tapi belum muncul juga di hasil pencarian. jadi males banget. Tapi O'chan tetep berdoa semoga Indonesia semakin berkembang dan tidak dikalahkan negara lain terus

3 comments:

  1. Blok ini saya lihat sudah ada di cangkok.com
    malahan ada 11 halaman ... coba deh di cek di kata kunci search engine, atau search engine indonesia, atau kamus pengetahuan, atau cangkok, dsb

    ReplyDelete
  2. http://findtoyou.net asli buatan anak negeri

    ReplyDelete
  3. http://findtoyou.com search engine indonesia

    ReplyDelete

jangan lupa kasi komentar. oiya, kalau ada request tentang artikel dll, komen ajah ya... mau tanya PR juga boleh, terutama al biologi. nanti diusahakan buat dibikinin artikelnya... ok, tengkyu dah mw baca!!! jangan lupa like page-nya n follow d fb yah,,,

dapatkan info kamus pengetahuan langsung dari email anda

TULISAN TERBARU