Thursday, April 2, 2009

PAGERANK DARI MAS GOOGLE DAH MENINGKAT


Horee... Pagerank blog ini naik dari 0 jadi 1. O'chan seneng banget sama hasil ini coz blog ini baru berdiri sekitar 1 bulan lebih dikit. Duh senengnya,,, ternyata blog ini diperhatikan mas google. Iseng-iseng O'chan jadi pengen tahu apa itu Pagerank terutama Google Pagerank dan cara meningkatkannya. Penyelidikan kita mulai.

Banyak yang bilang kalau google pagerank adalah hitung-hitungannya mas google buat memprioritaskan suatu halaman web dalam pencarian. Bisa juga dibilang kalau google pagerank adalah peringkat mesin pencari google untuk suatu halaman web di dunia maya. Singkat kata, halaman web yang peringkatnya lebih tinggi akan diurutkan pertama kali. Halaman web dengan pagerank 9 akan diurutkan lebih di atas dibandingkan halaman web dengan pagerank 5. Pagerank google sendiri punya interval dari 0-10.

Ntu kata orang-orang. Sekarang kita lihat apa kata ensiklopedia yang lumayan terpercaya, yaitu wikipedia tentang pagerank dulu.

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.

Cara kerja

Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10.

Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.


Nah, setelah tahu itu semua, sekarang kita beranjak pada cara- cara meningkatkan google pagerank. Sekalian juga mengecek apa saja yang sudah dilakukan situs ini sehingga disukai oleh mas google.

O'chan menemukan hal-hal yang dapat meningkatkan dan menurunkan google pagerank kita di halaman http://bi.konblog.com/faktor-faktor-meningkatkan-google-pagerank.html

Sekarang Google PageRank Algoritma sangat kompleks. Berikut adalah daftar hal-hal yang dapat membantu kita meningkatkan Google PageRank

* Update Pages Frequently 2/10
* Add Pages Frequently 4/10
* Good Neighborhood Directories with high PageRank Levels 7/10
* Monster Websites 7/10
* Quality Inbound links 8/10
* Quality Relevant Links 9/10
* No Broken Links 5/10
* Article Submissions (this can increase your PageRank by getting more inbound links)
* All these put together 10/10

Faktor-faktor yang dapat menurunkan Google PageRank:

* Inbound link yang Buruk seperti Poker, Porno, Sex, Narkoba, dll
* Link spamming
* Konten Buruk
* Banyak link rusak
* SEO Black Hat Techniques


Sayangnya ada satu hal yang belum O'chan mengerti, yaitu Monster website. maksudnya apa ya kira-kira? Kalo menurut O'chan mungkin ntu maksudnya web yang punya banyak page. Soalnya semakin banyak page akan membuat kemungkinan web kita menembus search engine, n denger-denger katanya google suka sama web yang pagenya alias artikelnya banyak. Kalo ada pendapat lain kasi tau komment aja ya...

Sekarang O'chan mau cek apa yang sudah dilakukan pada blog ini.
blog ini kayanya udah cukup buat beberapa hal di bawah ini
* Update Pages Frequently 2/10 (seminggu seenggaknya update 2 kali)
* Add Pages Frequently 4/10 (pas update page otomatis nambah dunk)
* Good Neighborhood Directories with high PageRank Levels 7/10 (blog ini dimasukkin ke mybloglog n blogcatalog, mungkin cukup)
* No Broken Links 5/10 (kayanya ga ada. alna cuma sedikit link yang mengarah keluar blog)


Dan sepertinya O'chan perlu meningkatkan hal-hal berikut :
* Monster Websites 7/10 (blog ini masih bayi, belom jadi monster, masih bayi monster)
* Quality Inbound links 8/10 (Ga pernah tukeran link)
* Quality Relevant Links 9/10 (Sama seperti di atas)
* Article Submissions (this can increase your PageRank by getting more inbound links) (Ga pernah didaftarin)
* All these put together 10/10 (sayang masih banyak yang kurang)


Nah lo!!! O'chan banyak kerjaan!!!!

3 comments:

  1. aooooo tukeran link yukkkk

    ReplyDelete
  2. Imajinasi lebih penting daripada ilmu pengetahuan, karena imajinasi tidak terbatas.(Albert Einstein)


    Tukaran link yuk.

    ReplyDelete

jangan lupa kasi komentar. oiya, kalau ada request tentang artikel dll, komen ajah ya... mau tanya PR juga boleh, terutama al biologi. nanti diusahakan buat dibikinin artikelnya... ok, tengkyu dah mw baca!!! jangan lupa like page-nya n follow d fb yah,,,

dapatkan info kamus pengetahuan langsung dari email anda

TULISAN TERBARU